Translate

16 Apr 2011

Menyelamatkan Data Dari CD yang agak screyt

Terkadang kita suka kesal bila pada saat mau copy file yang ada dalam cd ,namun saat di copy melalui explorer windows sangat sulit  memindahkan data yang kita inginkan itu,sampai kita keluarkan cd tadi dari drive dan kita bersihkan menggunakan pembersih cd,tapi setelah itu masih saja  kita sulit untuk mengcopy datanya.
Ada alternatif yag dapat kita lakunan ” pengalaman saya peribadi saya coba menggunakan program sederhana.” mungkin yang saat ini nggak  familiar yaitu Windows Comender boleh versi 16 bit ataupun 32 bit dengan instalasi yang sangat sederhana ( Hampir  sama Kalu dulu  Program NC ataupun NC windows ).
ternyata setelah  saya gunakan program ini  saya bersihkan CD  yang agak sreet  kemudian saya tampilkan dengan windows commander  saya copykan berjalan  dengan normal data dari cd ke drive D saya
program ini juga pernah saya gunakan mengcopy  file dari hardist sebesar 30 Gb pada saaat  saya menggunakna windows  explorer sangat lama sekali ,tetapi saya coba menggunakan program windows commader   ternyata saya mengcopy data  sangat cepat  jau dibading dengan menggunakan windows explorer
ini pengalaman Aja mudah mudahn bermanfaat


Selamat Mencoba

Tidak ada komentar: